Obrolan Abstrak: Antara Ikhwan dan Akhwat

Posted: April 20, 2013 in curcol abiss :D
Tags: ,

Hmm, setelah sekian lama tidak posting di Blog karena kesibukan kerjaan di kantor (nggaya, sok sibuk :D), hari ini tumben ada postingan, yang sebenarnya yg nulis bukan aku juga, tapi dari salah seorang sahabat, yang merekap hasil percakapan iseng tapi serius kita di group whatsapp yang berisi beberapa teman dekat saat masih di kampus dulu. Semoga ceritanya menginspirasi 😀 . Nama2 tokohnya disamarkan, silahkan tebak aku memerankan siapa, hehehe..

images

Indira Abdurrahman, “Eh eh mw tny yg ‘nyeleneh’ dikit”

Agam Abimanyu, “Apa?”

Indira Abdurrahman,  “Aq pny temen akhwat ni. Trus dia temenan deket gt sm ikhwan. Trus, mw tny ap bingung

Agam Abimanyu, “Trus?”

Indira Abdurrahman, “Hhe. Tunggu nyusun kata-kata dulu. Naaah, mreka sering komunikasi secara personal. *klo kita kan d group ini. Tipe akhwatny tu cuek. Klo ikhwanny tipe gombal gambul (kayak Adam gitu lah) Biasa komunikasi aktivitas sehari-hari. Akhwatnya si ga terlalu banyak cerita tapi nanggepin. Klo ikhwanny gombal, ya tetep ditanggepin. Mereka kayakny si sama-sama menggangaap ga papa gombal-gombalan karena juga ga masuk ke hati. Trus biasa sampe si ikhwan bawain oleh2 ‘special’ khusus buat akhwatny gitu. Naaaah menurut kalian sebagai ikhwan, Itu biasa aja nggak? (sorry ye kalo lebay) hihi. Silahkan klo ada yang mau berpendapat :)”

Agam Abimanyu, “Itu gak biasa Ra, karena masalah hati gak bisa ditebak”

Indira Abdurrahman, “Aq udah bilang ke temenku yang akhwat ‘hati2 looo, walopun bcandaan katany tp ga tau d dlmny’”

Agam Abimanyu, “Nek saran ane ke akhwatnya itu, jangan nanggepi ikhwan-ikhwan terlalu intens, krn ikhwan itu suka nek di perhatikan, lha lama2 ngarep gitu. Iya Ra, mending gak usah di tanggapi, karena ikhwan itu suka ke-geer-an”

Indira Abdurrahman, “Trus klo ikhwanny diapain? Aq kenal si, tapi ga terlalu deket. Kayakny ikhwanny malah takut sama aq. Hahaha”

Agam Abimanyu, “Apalagi sekarang jamannya socmed, begitu bebasnya berinteraksi”

Indira Abdurrahman, “Yup. Whats app  salah satuny karena bisa PM gt. Beraninya cuma di WA si”

Agam Abimanyu, “Ane juga punya teman di twitter yang sukanya mention-in akhwat gitu, akhirnya ane blok. Hehe. Si ikhwannya, gak usah ditanggepi Ra. Misal mention, PM FB atau WA, biasane akan capek sendiri. Emang kamu menakutkan kok Ra”

Indira Abdurrahman, “Tp ‘alibi’ nya si akhwat, ni ikhwan emang tipeny baik ke smua akhwat. Ga cuma dia”

Agam Abimanyu, “Ya itu gak usah ditanggepi, biasane yang diobrolin itu gak mutu. Hehe”

Indira Abdurrahman, “Jadi ya biasa aj ktanya. Ga mutu gimana Gam? Pamitan pulang kampung gt.

Agam Abimanyu, “Ah itu bohong Ra, gak usah terlalu percaya dengan ikhwan modus gitu”

Indira Abdurrahman, “Dasar ikhwan ‘tebar’ racun dimana-mana. Eh, trus ini kan teman akhwat A yg aq tau klo deket sama si ikhwan. Barusan aye dicritain akhwat A klo akhwat B juga dikasi oleh-oleh  special gitu dr ikhwan. Jadi kata akhwat A, brarti biasa aj. Kan ga cuma aq. Gt katanya”

Agam Abimanyu, “Ya semacam, sebar info kajian, sampai info-info acara gitu, jangan terlalu menyimpulkan, ikhwan modus ya seperti itu Ra. Dia akan semakin intensif jika nanti diperhatikan”

Kinanthi Putria, “Aku juga pny temen akhwat yg kasusnya mirip temannya Dira”

Indira Abdurrahman, “Nah akhwat A dan B sebnarny dua-duanya temenku. Udah bilang si mau aq tanyain ke ikhwan-ikhwan girang. Biar kita ga pake sudut pandang akhwat tok. Sebenarny dipikiran ikhwan tu kayak gimana?”

Agam Abimanyu, “Antm tahu sendiri kan, ikhwan-ikhwan angkatan 2007-2008 sekarang itu semacam lagi cari istri, tapi karena dia dibatasi oleh sekat-sekat syariah, maka dia menggunakan macam-macam modus ke akhwat sebagai sarana menseleksi calon istri. Nanti ujung-ujungnya, mungkin dia akan menembak akhwat utk dijadikan istri. Nah !! Gak segampang itu Ra, apabila akhwat sudah memberi harapan, maka ikhwan akan berusaha sampai titik darah penghabisan. Hehe”

Indira Abdurrahman, “Klo ga cocok di black list. Hihihihi, yang php tu akhwat ap ikhwan si yak ?!?? Tp aq juga bingung si ngingetin tmenku, Aq tau klo mreka akhwat rasional. Jadi ga mudah melting liat ikhwan yang baik ke mreka. Tapi, tau deh”

Agam Abimanyu, “Ah itu kan menurutmu Ra, kamu hanya bisa lihat covernya, tp dalamnya??? Gak ngerti dah. Hehe”

Indira Abdurrahman, “Ya makanya”

Agam Abimanyu, “Nek ane seh, ikhwan kayak gitu perlu diberi pelajaran. Biasane ikhwan kayak gitu, nek ditanya untuk diajak nikah biasane dia langsung bingung”

Indira Abdurrahman, “Haghag. Tapi kata temenku dia udah ngajuin proposal tuh”

Agam Abimanyu, “Coba aja Ra, pasti jawabnya seperti kebingungan. Haha”

Indira Abdurrahman, “Statementny si dia tetep pake jalur negeri”

Agam Abimanyu, “Ah jangan percaya ikhwan gituan Ra, ikhwan itu pinter berbohong #lho”

Indira Abdurrahman, “Ga mau jalur swasta. Hihihi, Agam ngakuuuu”

Kinanthi Putria, “Mungkin itu ceritanya si akhwat mau modusin balik”

Indira Abdurrahman, “Naaah, itu kayakny sii Kinan”

(Muncullah si Dirga Sujatmiko yang Cupu)

Dirga Sujatmiko, “Pengalaman bohong Agam”

Agam Abimanyu, “Gak mungkin ada ikhwan ngaku ke akhwat nek dia lg proses BKKBS. Hoho

(Si Adam Maulana yang rada suka nyeleneh juga muncul)

Adam Maulana, “Eh kayaknya pembahasannya seru. Ikutan donk”I

Indira Abdurrahman, “Ayo Dam ikut. Ikhwannya yg bersikukuh lewat ‘Negeri’ (katanya)”

Adam Maulana, “ Tp koq nama gue dicatut sebagai tukang gombal ya? Hmmm”

Indira Abdurrahman, “Haghag. Peace Dam”

Agam Abimanyu, “Coba aja ditanya ‘antm kenapa ngasih “sesuatu” ke ane? Nek antm nikah aja sekarang dengan ane piye?’ Pasti ikhwannya bingung tuh Ra. Haha

Indira Abdurrahman, “Tp ikhwan ini jauh lebih gombal gambul koq. Gile lu ndrow. Itu jatuhin izzah akhwat namanya”

Adam Maulana, “Gile lu ndro”

Agam Abimanyu, “Untuk ngetes aja. Haha”

Indira Abdurrahman, “Tapi kadang tu ikhwanny melankolis juga”

Agam Abimanyu, “Itu cara efektif untuk membuat jera si ikhwan modus kayak gituan. Haha

Adam Maulana, “Bingung mau mulai pendapat dari mana”

Indira Abdurrahman, Sebnarnya ya menurut pendapatku ya sebagai akhwat yang kenal sama dia. Ya emang dia tu baik ke semua akhwat. Hny saja aq baru tau klo scara personal dia deket sama temenku”

Adam Maulana, “Ikhwan dan akhwat itu sebenernya sangat rapuh”

Indira Abdurrahman, “Dan yg kayak aq ceritain. Sering komunikasi”

Dirga Sujatmiko, “Kenapa gak tanya MR akhwat, untuk ngecek kebenaran proposal ikhwannya?”

Kinanthi Putria, “Kuncinya di akhwatnya sih, klo dia suka sm ikhwannya. Ngomong aja kaya yang disaranin Agam”

Agam Abimanyu, “Wah Dirga terlalu jauh. Haha”

Indira Abdurrahman, “Hahahahhahaha. Kita ga ngurus proposal ikhwanny Ga. Nah itu, temenku bilang ‘yang pnting kan di aq nya ga suka’ tapi masih diladenin”

Adam Maulana, “Eh, itu cerita temen Dira atau Dira sendiri ya? Mengatasnamakan temennya? Hahaha”

Agam Abimanyu, “Wkwkwk”

Dirga Sujatmiko, “Sebagai saran aja”

Indira Abdurrahman, “Kan ga tau akhwatny bisa melting juga ntar, Temen gue Daaaam.

Kinanthi Putria, “Dan itu bukan ngetes, tapi beneran. Klo ga suka ya udah, akhiri”

Dirga Sujatmiko, “Karena takutnya proses yang dibangun gak berkah”

Agam Abimanyu, “Akhwat itu lama kelamaan ya melting Ra. Ikhwan itu pasti akan menggunakan segala sarana, agar si akhwat akan semakin respek ke dia. Hoho”

Dirga Sujatmiko, “Tegas aja, nek perlu datang Agam aja menyelesaikan ikhwan”

Agam Abimanyu, “Ikhwan modus. Hoho”

Adam Maulana, “Gue jadi merefleksikan ke diri gue, Emang salah ya kalo baik ke semua orang?”

Dirga Sujatmiko, “Ndak”

Adam Maulana, “I mean, gue tipikal org yg suka care sama semuanya. Ga ikhwan ga akhwat”

Dirga Sujatmiko, “Tapi segala sesuatu yang berlebihan gak baik”

Indira Abdurrahman, “Nah itu Dam. Gw juga liat dia mirip eluuuu”

Adam Maulana, “Tp emang kayak gitu suka disalah artikan sama akhwat ya?”

Dirga Sujatmiko, “Bisa jadi”

(Cukong Minyak Muncul, yang habis patah hati :P)

Alif Yudistira, “Kesimpulan dari statement-statement Agam kok kayaknya ikhwan ngejar-ngejar akhwat banget gitu yaa.”

Agam Abimanyu, “Ya nek ane seh yang penting pinter memposisikan diri Dam”

Indira Abdurrahman, “Tapi ya lebih ‘over’ si”

Agam Abimanyu, “Nah,Nek dia nya gak liqo, itu seh gpp ngejar2 gitu, lha namane ‘ikhwan’ je. Hoho”

Alif Yudistira, “gk sepakat ahh. Ikhwan kan bsa milih. Kalo yang satu nolak, yaa udah cari yg lain”

Indira Abdurrahman, “Lahhhhh Aliiif. Berarti bener noh ikhwan tebar racun kemana-mana?”

Agam Abimanyu, “Itu kan ente Lif. Hoho”

Adam Maulana, “Emang gue over ya Ra?”

Indira Abdurrahman, “Kagak”

Agam Abimanyu, “Gak banyak yg kayak ente Liif. Hoho”

Adam Maulana, “Kalo gitu udah deh gue jadi galak aja”

Alif Yudistira, “kemudian secara psikologis yang suka gr itu biasa nya bukannya akhwat kan y?”

Indira Abdurrahman, “Naaah. apakah ikhwan ga GR klo akhwat merespon hal yg sama?”

Dirga Sujatmiko, “Ikhwan juga bisa”

Adam Maulana, “Iya gue di pihak Alif nih”

Indira Abdurrahman, “Sama-sama care”

Alif Yudistira, “maksud si ikhwan sih biasa, cuma akhwat nya yang nanggapi lebih kali”

Adam Maulana, “Gue ga setuju kalo ikhwan GEERan, Bener Lif”

Agam Abimanyu, “Itu kan secara teori Lif. Hoho Haha”

Adam Maulana, “Nah makanya tadi gue tanya ke Dira, kalo kaya gue gt keitungannya over yak?”

Indira Abdurrahman, “Kalian ga pernah suka sama akhwat yak? Eh koq malah nanya aneh”

Agam Abimanyu, “Tp geer ikhwan itu gak selebay geer akhwat hehe”

Alif Yudistira, “teori itu hal yg berlaku umum Gam. Ya pernah lah”

Indira Abdurrahman, “Kagak Dam. Klo kasus elu akhwatny yg GR. Ni kebalikannya”

Adam Maulana, “Nah elu kan masih keitung akhwat Ra”

Alif Yudistira, “Tapi menurutku justru karena dia ada perasaan ke seorang akhwat makanya gak berani macem-macem ke akhwatnya”

Adam Maulana, “Makanya gue minta pendapat elu”

Indira Abdurrahman, “O gitu yaaaa. Kalo malah ada perasaan jadi malah berani macem-macem”

Alif Yudistira, “Misal aq pernah, bahkan nyapa ‘say hello’ di fb gk berani, apalgi ngegombalin”

Indira Abdurrahman, “Hmmm, dapet teori baru, klo GA ad perasaan jd malah brani macem2”

Agam Abimanyu, “Wkwkwk”

Alif Yudistira, “klo dia suka ngecandain si akhwat tsb, justru nurutku dia nganggap akhwatny bener-bener temen aja. Just friend”

Agam Abimanyu, “Nek secara socmed itu bisa menambah kepercayaan diri seseorang”

Indira Abdurrahman, “Hmmm mikirrrrrrr”

Alif Yudistira, “gak ada perasaan sama sekali *sekedar ber opini”

Agam Abimanyu, “Tp kok bisa ya ada cinlok Lif?”

Indira Abdurrahman, “Binguuuuung. Binguuuuuuung. Ternyata smua ikhwan tidak samaaaaa”

Agam Abimanyu, “Awalnya interaksi biasa, lama kelamaan jadi ada sikap saling mencintai #lho”

Adam Maulana, “Wajar lah yu, Namanya juga manusia”

Alif Yudistira, “akhwatnya ada di Padang, bahkan gak pernah interaksi dan dia udah nikah. #cukup”

Indira Abdurrahman, “Kkwkwkwkwkwk Alif membuka luka lama. Sabar ya Lif. Tulang rusukmu masi dilindungin sama Allah tu”

Adam Maulana, “Hahahaha Like this Lif #cukup”

Agam Abimanyu, “Hahahah”

Adam Maulana, “Jangan-jangan ada di Kalimantan tulang rusuk ente Lif? Atau jangan-jangan malah orang Kalimantan #ups. Hahahahahahaha”

Indira Abdurrahman, “Orang Kalimantan ada orang utanny juga. Hahaha”

Adam Maulana, “Ya silahkan tafsirkan masing-masing. Hehe”

Dirga Sujatmiko, “kan cari orang Semarang Alif,sesama pertamina hehe”

Agam Abimanyu, “Sabar Lif, tulang rusukmu masih bersembunyi”

Alif Yudistira, “kyaknya masih di Padang Dam. Haha”

Dirga Sujatmiko, “Manusiawi untuk mencintai, tapi jangan sampai cinta salah penerapannya”

Indira Abdurrahman, “Hahaha. Yasudahlah terimakasih ya bapak-bapak dan ibu atas pendapatnya. Tapi untuk cerita temenku tadi aq lebih prefer dia ga ‘kebablasan’ sama tuh ikhwan. Lebih baik hati-hati. Karna harus hati-hati dengan hati jangan smpai main hati. #halah”

Agam Abimanyu, “Nah, haha. Hati-hati dengan ikhwan modus haha”

Adam Maulana, “Kaya Agam, gue n Alif. Hahaha”

Indira Abdurrahman, “Jiah ngaku”

Agam Abimanyu, “Hati-hati sama akhwat gampang di modusin. Haha”

Dirga Sujatmiko, “Gue masih normal berarti”

Indira Abdurrahman, “Dirga pake ‘gue’”

Alif Yudistira, “gw nggak Dam. Akhwat-akhwat yang ber modus k gw. Wkwkwk”

Indira Abdurrahman, “Alif ke-PD-an Cuisss”

Adam Maulana, “Gue juga. Hahaha”

Agam Abimanyu, “Nah itu contoh ikhwan kepedean. Haha”

Adam Maulana, “Pede itu penting Gam, Asal jangan mengartikan salah pede tsb. Hahahah”

Obrolan pun berlanjut semakin abstrak. Ada si Tegar Wibisono yang muncul dan ngakak baca obrolan diatas.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s